Pengalaman pribadi dengan Alqur’an

Aku mempunyai Alqur’an digital pdf yang aku baca lewat eee note. Dengan peranti ini aku menjadi fleksibel. Di bus atau di mana tempat aku bisa dengan bebas membaca Alqur’an tanpa rasa kurang enak. Tidak tahu, mengapa kalau aku misalnya memakai Alqur’an cetakan kok rasanya kurang enak kalau dilihat misalnya dengan sesama teman seagama di tempat umum, sepertinya, karena belum aku coba karena Alqur’an cetakku sekarang sudah terasa terlalu kecil hurufnya untuk bisa saya baca. Mataku sepertinya sudah berkecenderungan plus di samping masih minus.

Malam tadi sepulang dari pengajian hadad alwi, aku ada rasa tidak enak. Rasa itu sepertinya terjadi di kepala. Kemudian setelah menelepon rumah dan habis chat dengan rumah, aku langsung saja mengambil wudlu dan menunaikan shalat isyak. Masih ada rasa berat dan kurang enak waktu shalat. Setelah itu biasa shalat sunnah rutin setelah shalat isyak. Habis itu, karena rasa tidak enak masih menempel, aku langsung mengambil eee note ku aku baca lanjut pada malam tadi sudah masuk ke juz 11 apa ya; pokoknya sudah masuk surat yusuf apa ya. Alhamdulillah, karena tadi siang waktu naik bus ke pengajian hadad alwi di senior high school longgang (ini file ceramahnya:  http://ia600507.us.archive.org/33/items/PengajianHadadAlwyDiTaiwan/0703M001.mp3 ), aku sudah mencicil membaca juz tersebut, sehingga malam tadi aku tinggal menyelesaikan sekitar 60 persen untuk tuntas satu juz di hari ini. Aku bacanya dengan perlahan dan agak keras.

Alhamdulillah mengakhiri juz tersebut rasa di hatiku sudah dingin kembali. Alhamdulillah. Tenang kembali. Rasa tidak enak tersebut sudah terusir. Padahal dalam hal ini, aku masih belum mengerti dan belum paham sepenuhnya yang aku baca. Namun dengan keyakinan bahwa ada berkah dalam membaca Alqur’an meski belum paham, aku bisa benar-benar merasakan berkah tersebut malam tadi.

Oh ya, aku juga suka mendengarkan ini: http://download.quranicaudio.com/quran/abdurrashid_sufi_-_khalaf_3an_7amza_recitation/036.mp3 Kalau ingin mendengarkan surat-surat lain, coba di browse up-folder nya, entar akan ketemu surat-surat yang lain.

kdkd

Posted on July 4, 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

