Deskripsi kondisiku sampai hari ini

Alhamdulillah, kesehatan telah berangsur normal. Ini ditandai dengan keluarnya dahak yang sudah mengental. Juga, makan yang sudah tidak terasa pedih di lidah.

Treatment saya campur-campur. Baru saja tadi saya berolahraga bersepeda sekitar satu jam lebih, merambah kota Zhongli, pulang jam 11 siang, tidur qailullah, dan sebelum tidur saya mengkonsumsi pil yang ke dua apa ke tiga dari Super Ester-C tinggalan Pak Laju Gandharum. Selain itu saya waktu pulang dari pelatihan radio kemarin malam, saya sempat minum satu botol Larutan Penyegar Cap Kaos Kaki Tiga, rasa apel. Saya juga sudah membeli 2 pak Adem Sari namun sampai sekarang belum sempat saya minum. Selain itu pula, saya rutin minum healthy co, juga minum sisa-sisa jamu SS sesak napas sampai 2 bungkus. (Tapi kelihatannya jamu ini sudah kedaluwarsa, sehingga beberapa bungkus yang tersisa akan saya afkir.)

Hanya saja kondisi pikiran saya yang sedikit kurang enak. Hal ini karena Prof saya semester ini sudah menjadi orang sibuk. Beliau pada hari Senin sampai Kamis berkantor di Taipei. Dia sepertinya menjadi pejabat National Science Council di kantor Taipei. Empat semester yang lalu Beliau rutin menjadwalkan pertemuan dengan para mahasiswa S2 dan S3 Beliau. Semester ini tidak lagi. Pernah sekali saya berkirim email, Beliau juga belum sempat menjawab. Pernah ada pertemuan rehearsal sebelum keberangkatan seminar di Malaysia, namun setelah pertemuan, Beliau cepat-cepat keluar dari ruang, sehingga saya pun tidak sempat lagi berkonsultasi secara pribadi.

Pekerjaan dalam waktu dekat adalah besok selasa apa rabu (minggu depan) saya akan tampil dalam Interactive Session di kelas mahasiswa lokal S1. Saya akan mempersiapkan dengan segera menyelesaikan konsep draf materi PowerPoint yang selama ini sudah saya cicil. Saya kebagian 2 materi sepertinya. Tapi saya harus menyiapkan 3 materi, dengan 2 materi saya persiapkan dengan full, 1 materi saya siapkan grambyangan saja. Ini karena di jadwal yang ada, saya melihat 1 materi bisa saya bawakan untuk 2 kelas paralel. Satu materi berikutnya baru kemudian masuk kelas yang pernah saya masuki tadinya.

Pekerjaan lain saya adalah rutin mengumpan pikiran saya dengan ide-ide penelitian yang saya gali lewat jurnal yang saya pilih. Keluaran adalah berupa draft kajian pustaka dan gap-gap yang bisa saya munculkan untuk dielaborasi lebih lanjut untuk menghasilkan topik-topik penelitian saya lebih lanjut. Selain itu saya akan tetap berkonsentrasi untuk segera menguasai Python sehingga saya dapat men-develop sesuatu dengannya.

Bahwa telah terjadi perasaan hari-hari yang berjalan dengan cepat itu harus segera diantisipasi dengan memulai lagi mentradisikan kembali membuat check list harian. Setiap pagi habis shalat subuh misalnya, saya bisa membuat check list harian yang akan saya selesaikan di hari itu. Setiap malam sebelum tidur, saya bisa mencentang mana-mana yang sudah berhasil saya kerjakan di hari itu.

Yang jelas perasaan negatif kalau muncul jangan dipelihara. Wajar kalau kadang muncul perasaan itu. Mahasiswa es tiga semuanya akan mengalami hal ini. Resource yang terbatas tidak boleh mengecilkan hati saya, tapi hal ini malahan harus bisa menjadi pemacu semangat untuk mencari jalan keluar yang terbaik yang bisa saya usahakan. Terus saja cari alternatif tindakan yang bisa saya usahakan dan bisa lakukan selagi masih ada kesempatan. Usaha terus saja saya lakukan selagi saya masih bisa berusaha.

Bismillah, Tetap Semangat, Tersenyum, dan Ceria!

Posted on December 6, 2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

