Beberapa kemungkinan untuk lolos dari lubang jarum

[draf mulai ditulis ahad, 21 November 2010; 12:58 siang]

Langkah pertama adalah menemui pegawai di department office, untuk menanyakan langkah-langkah yang mungkin bisa ditempuh untuk menyelesaikan sekolah di sini. Primary information kita asumsikan ada di situ.

Setelah kita mendapatkan informasi tersebut, dari situ kita baru bisa melangkah untuk menembus alternatif-alternatif apa yang harus dikerjakan.

Selain daripada itu, saya harus tetap bersyukur alhamdulillah atas anugerah pengalaman ini. Pengalaman ini benar-benar mengingatkan saya akan isi firman yang seingat saya begini. Bahwa nanti di akherat akan ada orang-orang yang sudah terlanjut masuk neraka. Mereka minta kepada Allah untuk dikembalikan lagi ke dunia agar di dunia ini mereka bisa berbuat baik tidak seperti perbuatan mereka yang telah mereka perbuat sehingga mereka tercebur ke dalam neraka. Ini ada di Alqur’an surat berapa, saya lupa; mudah-mudahan nanti ingat. Sepertinya di Alqur’an surat Yasin apa ya, tapi ayatnya lupa.

Pengumuman Jumat. Sabtu, insya Allah sudah berhasil saya lalui dengan baik. Ahad ini insya Allah mudah-mudahan juga baik-baik saja. Senin, saya insya Allah ke Department Office, dari situ kemudian nanti data akan saya olah, untuk menyusun rencana bertindak selanjutnya.

Terpikir olehku juga untuk membuat makalah conference yang akan diselenggarakan rekan-rekan mahasiswa sebentar lagi. Sekalian aktivitas ini dapat aku pakai untuk praktik membuat makalah.

Oh ya saya sudah berkirim email ke salah seorang mahasiswa untuk menanyakan regulation dan sudah dijawab secara garis besar, demikian pula kepada seorang posdok, dan umumnya mereka berdua menyarankan untuk datang langsung ke department office. Selain itu saya sudah berkirim email kepada pembimbing (sabtu pagi) dan kepada staf di department office (jum’at sore), namun keduanya belum menjawab.

Posted on November 21, 2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

