Berbagi Pengalaman Sukses

Sukses adalah kata positif yang sering diucapkan oleh orang-orang yang sedang berjalan untuk meraih sukses maupun oleh mereka yang telah pernah mencapai puncak(-puncak) sukses. Sukses bersinonim dengan berhasil, kasil, atau tercapai cita-cita.

Dalam perjalanan hidup seseorang, sukses sulit diketahui. Kalau orang ditanya apakah kamu sudah sukses? Orang sering menjawab belum. Sukses ibarat bayang-bayang. Orang tidak pernah bisa mengejar bayang-bayang. Semakin cepat ia berlari, bayang-bayang itu juga berlari semakin cepat. Baru setelah orang berhenti sejenak, berpikir sejenak tentang perjalanan yang sudah dia lalui selama ini, saat itu orang bisa sedikit mengetahui, perjalanannya bisa dibuat grafik. Dia telah berhasil melewati sekian banyak lembah dan sekian banyak bukit. Dia pernah mengalami berada di lembah yang paling dalam. Dia juga pernah mengalami berada di bukit tertinggi yang pernah dia jalani. Kadang jalannya naik, kadang jalannya turun. Dia telah mengalami dan menjalani irama kehidupannya. Ada keinginan-keinginan yang telah terpenuhi, ada yang belum terpenuhi, ada yang tidak berhasil terpenuhi dan sudah tidak lagi dapat dipenuhi.

Perhentian sejenaknya telah berhasil memberikan gambaran sudah sejauh mana dia  berjalan. Dengan gambaran itu pula, dia bisa mengarahkan kembali untuk mau berjalan ke mana.

Aku sedang berpikir, dulu aku pernah mengalami saat-saat indah, menyenangkan, penuh dengan mood kreativitas, ketenteraman, kedamaian, dan optimisma. Kadang saat-saat itu terkait dengan irama musik yang sedang berbunyi di saat itu. Irama yang menyangkut di benakku saat itu antara lain adalah irama qasidah burdah, dan dzikir selawatan. Itu semua kayaknya adalah iramaku. Iramamu barangkali bisa berbeda. Bisa jadi iramamu yang bisa menimbulkan semangat dan kreativitas adalah irama dangdut, rock, pop, keroncong, campur sari, dsb. Berbeda orang, berbeda iramanya.

Aku pikir, irama ini bisa kita putar secara periodik, berulang-ulang, dan rutin. Salah satunya adalah dengan bantuan YouTube. YouTube bisa menjadi gudang perpustakaan aneka irama. Mau qasidah burdah, ada dan lengkap (termasuk terjemahan dan sub-title-nya, serta berbagai variasi lagu dan irama). Mau selawatan, sholawatan, salawatan, ada dan juga lengkap.

Baru saja sejak kemarin, aku telah mengumpulkan iramaku dari YouTube. Untuk mengantisipasi kalau-kalau aku sedang tidak terhubung Internet, irama-irama cinta rindu kasih sayang pilihanku aku unduh dari YouTube ke hard disk dengan bantuan http://keepvid.com/?url=http://www.youtube.com/watch%3Fv%3DRYvJh2ancV0. Koleksi irama kerinduan ini kurasa sudah cukup dan nanti bisa aku tambahi lagi. Irama ini untuk hari-hari selanjutnya akan aku jadikan sebagai backsound untuk mengiringi aktivitas sehari-hariku. Irama ini akan aku jadikan sarana, wasilah, yang bisa membantu membangkitkan dan mempertahankan mood kreativitas, kecintaan, kedamaian hati dan jiwa, optimisme, dan nostalgia indah cinta kasih sayang di pikiran dan hatiku, serta seluruh sel-sel tubuh dan jiwaku.

Dengan wasilah koleksi irama ini pula, mudah-mudahan aku bisa mengukir grafik kesuksesan, kecintaan, dan kerinduan yang selalu naik, sehingga aku bisa mengukir puncak kesuksesan setinggi-tingginya dan yang paling tinggi dari yang pernah kucapai dan kubayangkan selama ini, dan mudah-mudahan insya Allah membantu mengiringiku kepada puncak husnul khootimah. Amiin. Salam sukses untuk semua!

Posted on July 31, 2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: