Hal kecil-kecil membuat gundah dan jengkel?

Bangun pagi, melihat hp muncul “No service,” artinya kartu xl ku telah hangus.

Kartu xl ini telah lama kuisi ulang. Telah banyak aku menelepon dan ditelepon dengan kartu ini. Sms juga.

Tapi namanya lalai, apa boleh buat. Hampir semua penyedia kartu menetapkan peraturan, ada masa tenggang sekitar sebulan, setelah tidak ada isi ulang di masa itu, kartu akan hangus.

Telah 2 kali aku kehangusan kartu. Yang pertama adalah kartu simpati bersejarah yang di kala itu harga perdananya mencapai sekitar 500ribu-an. Gara-gara lupa tidak isi ulang di masa tenggang, kartuku simpati hangus dengan saldo pulsa sekitar satu jutaan rupiah.

Apakah hangusnya kartu xl saat ini yang membuat aku merasa gundah dan risau, juga jengkel (tapi tidak jengkel sepertinya, hanya kesal)? Ataukah ada penyebab-penyebab lain yang sifatnya lebih fundamental? Sementara itu hangusnya kartu adalah sebagai pemicu saja?

Tapi tidak mungkin kalau hanya kehilangan bisa sampai menyebabkan rasa hati tidak nyaman? Ini mengingat, kehilangan adalah sifat bawaan. Setiap hari kehilangan selalu menyertai. Selalu ada yang dilepaskan dari tubuh, seperti keringat, air kecil, air besar, air ludah, energi, dsb. Semua itu merupakan bagian dari pertukaran. Ketika saya berbelanja saya melepas uang untuk mendapat ganti berupa barang yang saya butuhkan. Dengan demikian, kasus kelepasan kartu karena lupa, itu pun sebenarnya merupakan sebuah proses pertukaran. Dalam hal ini gantinya apa, saya belum tahu. Yang sudah ketahuan, kejadian ini mengingatkan, orang bisa lupa.

Posted on July 19, 2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

