Just Do It dan Take Action!

JDI & TA, apa bedanya? Keduanya sama, yakni menganjurkan agar Anda segera bertindak. Jangan ada jeda. Selesai satu, kerjakan berikutnya. Ada jeda tapi jeda itu adalah tidak terlalu lama. Bertindak dan bertindaklah. Dalam bertindak itulah pertolongan Tuhan biasanya datang. Pertolongan datang bersama perbuatan. Kalau sampeyan lama-lama berndomblong ria, dikhawatirkan Sampeyan bakal kehilangan momentum, yang berakibat mogok, macet, mandeg, buntet, buntu, dsb.

JDI & TA mengapa harus dan harus? Tidak ada alasan yang lebih kuat selain untuk pengabdian. Semuanya berkreasi. Lihatlah pohon, dia terus dan terus berkreasi, tumbuh, tumbuh dan tumbuh. Berkembang berbuah berkembangbiak dan terus terus dan terus. Hanya ras manusia yang mengenal mogok, stagnasi, macet. Yang lain-lain tidak mengenal itu. Beraksi, berarti, setelah itu mati. Sementara itu ras manusia, jalurnya bermacam-macam. Ada sih, yang beraksi, berarti lalu mati. Tapi ada juga yang molor-molor mulu. Berputar-putar, berdiplomasi, berpolitik, berpolemik.

Tidak terlalu masalah sih kalau semua itu dilakukan dengan hati dan kepala dingin. Kapan itu ada yang dilakukan dengan hati dan kepala panas. Semua itu mengakibatkan gerah, aurora panas menyebar ke mana-mana. Huh!

Kalau masih saja stuck apa yang harus aku lakukan? Ya menurut siapa dulu. Kalau menurut Pak Tung, memulainya adalah dengan tindakan fisik. Dia resepkan guncang bumi. Semua urat digerakkan, sambil teriak-teriak, “Ayooo, bertindak, bertindak!” Setelah itu, biasanya mood akan berubah dair mood mogok menjadi mood bertindak. Jadi arahnya dari stimulasi fisik, otak, perasaan, lalu ke tindakan fisik.

Soalnya dia bilang, kalau menunggu ada mood untuk mengerjakan sesuatu, mood seperti itu bisa datang sih, tapi datangnya bisa terlambat. Orang lain sudah sampai Arab Saudi, Anda baru masih jalan di tempat.

Oke apapun caranya, intinya jangan lama-lama mandeg, segera berbuat untuk mencapai tujuan dan sasaran yang ingin kamu raih!

Blog-blog yang lain: http://nurmayafifani.spaces.live.com/?_c11_BlogPart_BlogPart=summary&_c=BlogPart

Posted on March 24, 2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: