Senin Selasa Rabu Kamis Jum’at Sabtu

Kenapa kau takut untuk menetapkan tujuan? Apakah kau takut kalau kau nanti tidak berhasil meraih tujuan itu? Ataukah kau lebih merasa tenang dan tenteram dengan menggantungkan semuanya kepada Tuhanmu? menggantungkan semua urusan kepada Tuhanmu? Tidakkah kau telah diberi keleluasaan untuk bebas memilih? termasuk memilih untuk menetapkan tujuan? Apakah dengan begini kau memilih untuk tidak menetapkan tujuan?

Ada penceramah motivasi pernah berkata, tujuan itu sebaiknya bahkan seharusnya kamu tulis. Dengan menulis tujuan, kamu bisa tahu arah kamu. Dengan begitu, kamu bisa membuat perencanaan, strategi dan taktik agar bisa sampai ke sana. Tujuan itu pun tidak harus fix. Dalam perjalanan mengarah ke tujuan itu, kadang kau juga perlu memperbaiki, mengoreksi, tujuan itu. Intinya, penceramah memilih pandangan bahwa orang hidup harus menuliskan tujuan, keinginan, dan cita-citanya.

Bagaimana kalau kita berpikir sebaliknya? Siapa yang tidak tahu Tuhan beserta sifat-sifatNya? Kita asumsikan kita adalah orang yang ber-Tuhan. Kalau sudah demikian, kita mau apa lagi? Apa perlunya kita mencatat semua keinginan kita? Bukankah Tuhan sudah tahu yang terbaik bagi kita? Serahkan semuanya kepada Tuhan. Layani kehendak Tuhan dengan sepenuh hati dan sepenuh kemampuan kita. Tuhan akan membawa kita ke tempat-tempat yang justru belum pernah terbayang oleh kita. Tuhan akan memberi kejutan-kejutan hidup karena siapa yang tidak terkejut dan tidak bersyukur melihat karunia-karunia Tuhan yang turun tanpa kita sangka-sangka dan tanpa kita cita-citakan dan tanpa kita tuju-tujuankan.

Posted on February 23, 2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: